Ciri Sabung Ayam Birma

Posted on

Ciri Sabung Ayam BirmaCiri Sabung Ayam Birma sebagai Sabung Ayam

Ciri Sabung Ayam Birma mudah untuk dikenali, dimana di dalam artikel ini kalian dapat ketahui ciri fisiknya sebagai sabung ayam petarung.

Ayam merupakan salah satu tipe unggas yang banyak ditemui tiap hari, pastinya memiliki kedua sayap. Hendak namun sayap ayam tidak semacam kepunyaan burung pada biasanya, kenapa? Sebab ayam cuma hendak mengepakkan sayapnya kala berlari lantaran bahaya serta menuruni suatu pagar ataupun menaiki pagar.

Berbeda bila burung, mereka dapat terbang jauh besar kemana dia mau dengan memakai kedua sayapnya. Tipe ayam sendiri terdapat bermacam- macam, mulai dari ayam kampung, ayam potong ataupun broiler, ayam pedaging, ayam petelur hingga dengan yang hendak dibahas dalam peluang ini ialah Identitas Ayam Birma.

Ciri Sabung Ayam Birma Online Terbaik

Ayam Birma adalah jenis sabung ayam petarung yang berasal dari Birma / Burma dimana hal ini merupakan salah satu daerah yang berasal dari Myanmar. Yang menjadi salah stau negara yang berdampingan dengan Thailand di kesatuan negara Asean.

Pada umumnya sebagai ayam aduan, ayam Birma memiliki kemiripan fisik dengan ayam kampung yang ada di Indonesia. Akan tetapi untuk ayam birma memiliki sedikit perbedaan yang memiliki tulang kecil. Dan tulang kecil ini adalah kelemahan dari ayam ini.

Didalam beternak ayam, bukan perihal yang gampang sebab hendak tiba efek demi efek yang hendak dialami baik diakibatkan oleh kesengajaan ataupun tidak. Tetapi yang tentu kamu butuh menyimak kembali metode meminimalisir kematian Ayam. Sebab bisa jadi ataupun tidak bisa jadi kematian ayam hendak terjalin lantaran sebagian pemicu tercantum penyakit, ialah yang tiba akibat kelalaian sang peternak alias tidak menjaga dengan baik.

Saat sebelum menuju pada apa saja Identitas Ayam Birma serta semacam apa jenisnya, terdapat baiknya kamu mematangkan terlebih dulu dalam metode beternak apa saja tipe ayam semacam yang telah disebutkan. Sebab terdapat banyak ayam yang saat ini ini dijadikan bisnis, mulai dari ayam petelur hingga dengan pedaging. Ada khasiat ampas mengkudu buat Ayam Petelur yang bisa jadi dapat kamu coba buat membagikan nutrisi untuknya biar kilat besar. Disamping itu pula, kamu wajib pandai memastikan opsi buat mutu panen nantinya. Soal itu, kamu dapat membaca metode memilah bibit Ayam Petelur.

Ayam Broiler Sebagai Petarung

Kemudian gimana dengan ayam broiler? Telah banyak yang melaksanakan bisnis ternak ayam ini, serta apa saja keuntungan ternak Ayam Broiler tersebut nyatanya membagikan pemasukan yang menjanjikan. Perihal itu sebab banyaknya permintaan di pasaran yang terus saja bertambah. Sebaliknya bicara menimpa ayam birma, ialah salah satu tipe ayam aduan yang belum lama ini terkenal.

Apalagi buat beternak ayam birma sendiri, kamu pula membutuhkan suatu kandang ataupun tempat buat perawatan. Belum lagi kala bertelur, pastinya kamu membutuhkan tempat yang aman buat sang birma.

Bicara soal kandang, metode membuat kandang anak Ayam baru menetas butuh kamu cermati sebab kala telur telah mulai menetas kamu wajib memastikan nasib ruang untuk generasi ayam selanjutnya. Ayam birma sendiri memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh ayam aduan yang lain, serta apa saja ciri- cirinya bisa kamu ikuti berikut ini:

Ciri Fisik Ayam Birma

1. Jenis Badan Ayam Birma

Karakteristik yang awal dilihat dari jenis tubuh ataupun ukurannya, ayam birma memiliki kisaran bobot 2– 2. 5 kilogram. Tetapi perihal ini tercantum jenis kecil bila digolongkan dengan jenis ayam petarung pada biasanya. Namun sebagian orang mengkawinkan silang dengan ayam bangkok Thailand. Nantinya hasil persilangan ini hendak menciptakan dimensi ayam yang perkasa serta besar.

2. Jenis Wajah

Tidak hanya raga tubuh, karakteristik lain dari ayam birma bisa dibedakan dari wujud mukanya yang mana bila di lihat hendak nampak tajam seolah membentuk garis lurus.  Dimensi kuping pada ayam birma ini lebih besar dari tipe yang yang lain tetapi memiliki paruh yang berdimensi kecil. Buat gelambirnya sendiri terletak di dasar paruh.

3. Jenis Mata

Bila kamu mengamati ayam birma ini, matanya nampak melotot sebab terkesan angker, liar serta ganas. Ini yang menjadikan ayam birma nampak menakutkan ataupun mengerikan.

4. Jenis Tulang Kaki

Sayangnya, ayam birma memiliki kekurangan pada identitas yang satu ini ialah terletak pada tulang kakinya. Sebab tulang kaki inilah yang jadi kelemahannya, memiliki karakteristik lebih kecil serta tipis dibanding tipe yang yang lain. Tetapi tulang kaki ayam birma hendak membeku kala usianya menggapai 12– 15 bulan.

5. Jenis Jengger Pada Ayam

Buat mayoritas ayam birma, jenggernya cenderung tegak serta mirip sekali dengan tanduk pada ular. Tetapi bisa jadi wujud ini hendak berbeda dengan ayam yang hasil dari persilangan. Jelas ini berbeda bila dibanding dengan identitas ayam peru yang asli.

6. Jenis Warna

Corak pada ayam birma dapat dibilang jadi salah satu pembeda pada tipe ayam yang yang lain. Ada pula warna rupanya di dominasi dengan abu- abu, merah hingga dengan coklat. Sebaliknya buat wujud bulunya panjang serta tebal yang bawa kesan berwibawa.

7. Style Bertarung Ayam Petarung

Senantiasa melindungi jarak dengan lawannya, caranya hendak mendahului lawan kala terletak didalam zona tarung.

Hendak bergerak kesegala arah, ialah pada dikala terdapat kesempatan mereka hendak melanda lawan.

Metode pemukulannya pada lawan ialah melanda mata, paruh hingga dengan kepala lawannya.

Baca juga : Memilih Ayam Bangkok Berkualitas